Geschool - Saya (pasti) bisa jadi Profesor … - Aitarz Community
Headlines News :
Home » » Geschool - Saya (pasti) bisa jadi Profesor …

Geschool - Saya (pasti) bisa jadi Profesor …

Penulis Dan Hak Cipta Oleh Unknown on Selasa, 12 Juni 2012 | 22.19

Setiap aktivitas di geschool akan dicatat sebagai experience dan memiliki nilai atau score yang disebut XP. Semakin banyak aktivitas yang dilakukan oleh geschooler seperti aktifitas pertemanan, belajar di gebook, latihan soal di getop, ikut tryout di getrol, buat catatan dan lain sebagainya maka akan bertambah score XP nya. Pertambahan score XP ini akan meningkatkan level atau badge sang geschooler.
Ketika join di geschool, new geschooler akan berada pada badge pertama yang disebut playgroup, bintang 1. Apabila terus beraktivitas di geschool maka badge akan berubah naik seiring bertambahnya score XP nya sampai badge profesor.
Adapuna badge – badge di geschool adalah sebagai berikut :
Play group, bintang 1, score XP 10 – 1000, target pencapaian ke badge berikutnya 1 minggu
Elementary, bintang 2, score XP 1001 – 10.000, target pencapaian ke badge berikutnya 2 – 3 minggu
Teenager, bintang 3, score XP 10.001 – 30.000, target pencapaian ke badge berikutnya 5 – 6 minggu
Geschooler, bintang 4, score XP 30.001 – 80.000, target pencapaian ke badge berikutnya 4 – 6 bulan
Magister, bintang 5, score XP 80.001 – 90.000,- target pencapaian ke badge berikutnya 1 – 3 bulan
Doctor, bintang 6, score XP 90.001 – 100.000,- target pencapaian ke badge berikutnya 1 – 3 bulan
Profesor, bintang 7, score > 100.000 level puncak. Setiap profesor akan mendapat fasilitas dan kegiatan khusus di geschool. Setiap tahunnya diadakan pemilihan 10 profesor terbaik yang akan mendapat beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Dan untuk tahap awal 10 profesor pertama akan mendapat beasiswa masing – masing Rp. 10.000.000,- secara langsung dari donatur kami (penjelasan detail menyusul).
Untuk menjadi profesor tidak harus ‘anak jenius’. Semua punya kesempatan yang sama untuk bisa menjadi profesor dengan bakat dan kemampuan masing – masing. Kami telah merancang semua proses penilaian experience di geschool tidak sekedar beradasarkan kepintaran semata namun lebih dari kemampuan dan kemauan belajar serta mengajar, kemampuan bersosial secara baik dan memiliki kepribadian yang kuat. Proses penilaian pun tidak berdasar seberapa tinggi nilai yang didapat namun sejauh mana pemahaman akan materi pelajaran yang sedang dipelajari. Dan penilaian materi pelajaran tersebut disesuaikan dengan tingkatannya di sekolah. Untuk konteks sosial parameter penilaiannya sejauh mana sang geschooler dikenal dan disukai oleh geschooler – geschooler lainnya se Indonesia.
Ketika mencapai level doctor, geschooler memilih mata pelajaran apa yang akan dikuasainya (mata pelajaran yang diajarkan secara formal di sekolah), maka nanti di geschool sang geschooler ketika berhasil menempuh badge profesor akan disebut profesor mata pelajaran tersebut (titel profesor di geschool lho ya :D ). Dari setiap profesor yang lahir setiap tahunnya akan dipilih 10 profesor terbaik yang akan mendapat beasiswa dari donatur dan sponsorship GCM ednovation. Besar beasiswanya minimal Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) untuk masing – masing profesor terbaik (mudah2an ada tambahan beasiswa dari sponsor lainnya).
(Informasi lebih lanjut akan kami postingkan berkala dan mengenai detail penscoren XP lihat di masing – masing artikel badge, play groupElementaryTeenagergeschoolermagister,doctorprofesor)

Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Ayo Berikan Sedikit Komentar Sobat Buat Blog Ini Sedikit Komentar Dari Sobat Sangat Berarti Bagi Blog Ini,^^

Peringatan,,!!! Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema postingan, dan saya mohon juga untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!

Twitter

 
Support : Pockie Blog | Harvest Blog | SMPN 233 Jakarta
Copyright © 2011. Aitarz Community - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger