Musik Penyejuk Hati - Aitarz Community
Headlines News :
Home » » Musik Penyejuk Hati

Musik Penyejuk Hati

Penulis Dan Hak Cipta Oleh Unknown on Kamis, 24 Mei 2012 | 00.12

Mungkin sebagian dari kompasiana belum tahu nasyd ya?. Ok tak jelaskan dikit. Nasyd itu sebuah aliran musik islami. Syair-syairnya sarat akan dakwah. Selalu menyampaikan pesan agama dan menjunjung tinggi nilai moral.
Nasyd bagi saya adalah hiburan sekaligus nasehat. Nasehat melalui lagu ya Nasyd namanya. Hati ini rasanya semakin sejuk tatkala syairnya mulai dilantunkan.
Ada banyak group Nasyd yang dikenal di dunia. Beberapa yang  saya kenal adalah group nasyd Raihan dari Malasyia, Snada dari Indonesia dan Fatih dari Yogyakarta.
Suasana yang terbangun ketika mereka konser adalah suasana yang menyejukan. Tak pernah ada adu jotoh ketika konser. Penontonnya sebagian besar memang hadir untuk menghibur hatinya dan menguatkan imannya.
Konser-konser group-group Nasyd sudah mulai semarak diberbagai kota karena memang setiap daerah ada komunitasnya. Komunitas group Nasyd terbesar di Indonesia adalah ANN (Asosiasi Nasyd Nusantara ).
Komunitas ini mengajak pada anak muda untuk tampil dakwah dengan musik. Musik adalah alat dakwah yang efektif bagi anak muda untuk akrab dengan pesan-pesan kebaikan.
Nasyid juga sekarang mulai menjadi alternatif hiburan untuk acara pernikahan. Keluarga muslim yang ingin membangun suasan islami dalam pesta pernikahannya biasanya mengundang Group Nasyd untuk memberikan hiburan bagi para tamu undangan.
Semoga Nasyd semakin terpublikasi keberadaannya. Media televisi juga bisa semakin sering menampilkannya. Karena Nasyd syarat akan pesan kebaikan dan juga mengajak anak muda agar dekat dengan agamanya. Negeri ini bisa damai dan sentosa apabila anak mudanya dekat dengan agama.
Hidup Nasyd Indonesia!

Share this article :
0 Comments
Tweets
Komentar

0 komentar:

Ayo Berikan Sedikit Komentar Sobat Buat Blog Ini Sedikit Komentar Dari Sobat Sangat Berarti Bagi Blog Ini,^^

Peringatan,,!!! Bagi Sobat Yang ingin berkomentar, mohon sesuaikan dengan tema postingan, dan saya mohon juga untuk tidak mencantumkan link (URL) pada komentar karena akan saya anggap spam dan mohon maaf apabila saya hapus komentar Sobat,,!!!

Twitter

 
Support : Pockie Blog | Harvest Blog | SMPN 233 Jakarta
Copyright © 2011. Aitarz Community - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger